Resep Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah

Resep Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah – Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang telah populer hingga ke seluruh negeri ini. Rendang sering kita jumpai di warung masakan padang yang rasanya enak lezat menggoda selera makan. Rasanya kalau ke rumah makan padang tak lengkap deh jika tidak mencicipi makanan yang satu ini. Karena saya tadi baru saja menikmati makan malam di rumah padang jadi saya terinspirasi untuk berbagi resep membuat rendang daging sapi guys. Untuk membuatnya tidak sulit ko, Bagaimana mau mencoba membuatnya? Ikuti terus ya ulasannya di resepdapurenakku.blogspot.co.id


Rendang Daging Sapi
Resep Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah

Rendang di daerah Sumatera merupakan makanan khas yang ada di setiap acara-acara misalnya pernikahan, atau hajatan lainnya. Masakan ini menurut yang saya baca berasal dari Minangkabau khususnya bagi warga minang makanan ini telah ada dari jaman nenek moyang mereka dulu dan menjadi makanan khas yang sangat lezat dan tetap populer hingga kini. 

Rendang sendiri merupakan salah satu makanan yang awet dalam beberapa waktu bahkan bisa bertahan selama 4 bulan lo guys dan itu tanpa ada pengawetnya lo. Rendang dibuat dengan bumbu rempah pilihan sehingga rasanya tetap enak dan pas bila dimakan dengan nasi putih hangat dengan taburan bawang merah diatasnya. Maknyus dech...

Nah, buat bunda-bunda yang ingin menyajikan rendang pun bisa membelinya namun dengan membuat sendiri saya rasa itu lebih hemat dan puas menikmatinya bun.  Hehehe,,, namanya juga sebagai istri seperti saya harus pintar-pintar dalam mengatur segalanya salah satunya keuangan hehehe... gak papa kan yang penting gak pelit saja deh karena kalau kita bisa dan mau membuatnya sendiri kenapa tidak kita berekspresi menyajikan hidangan untuk keluarga tercinta, ya kan bun? Hehe... ya sudah langsung saja yuk kita simak cara dan bahan membuat rendang daging sapi yang enak sampai tuntas di bawah ini.

Resep Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah


Rendang Daging Sapi
Resep Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah

Bahan rendang daging sapi


  • 500gr daging sapi (potong tipis memanjang atau sesuai selera)
  • 500 ml santan encer
  • 500 ml santan kental
  • 3 lembar daun jeruk
  • 2 batang serai
  • Penyedap rasa secukupnya (saya hanya pakai masako sapi)
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu


Bumbu halus rendang daging sapi


  • 12 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • ½ ons cabe merah kriting
  • 1cm laos
  • 1 cm jahe
  • 3 buah kemiri
  • Garam gula secukupnya


Cara Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah


  1. Pertama tumis bumbu halus masukkan daun jeruk dan serai sampai harum
  2. Masukkan santan encer tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk
  3. Masukkan daging sapi tunggu sampai santal menyusut (jangan lupa sesekali diaduk)
  4. Masukkan santan kental, penyedap rasa tunggu sampai daging empuk, santannya menyusut mengeluarkan minyak. (untuk memasak gunakan api kecil suapaya tidak cepat gosong)
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji

Resep Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak Mudah ini bisa dicoba sendiri dirumah, memang dalam memasak rendang diperlukan waktu yang sedikit lama dan bersabar yah. Hasil buah kerja keras dan kesabaran akan terbayar dengan kelezatan rendang ketika matang langsung deh anda nikmati dengan nasi putih hangat bersama keluarga tercinta. Ketika anda memiliki hajatan atau acara anda bisa lo memasukkan rendang dalam daftar menunya. Selamat mencoba jangan lupa kunjungi resep masakan yang lezat dan mudah lainnya seperti Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk dan Tidak Bau share juga ya guys.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel