Resep Membuat Cup Cake Cokelat Panggang Lembut

Resep Membuat Cup Cake Cokelat Panggang Lembut – Jenis kue yang lagi trend dan kekinian salah satunya adalah cup cake yang akhir-akhir ini lagi booming. Kue yang satu ini banyak dicari dan diminati karena rasanya yang lezat dan lembut dijadikan untuk cemilan ketika bersantai atau acara-acara tertentu. Cup cake merupakan jenis kue bolu yang bentuknya lucu dan terdapat berbagai varian rasa seperti stroberi, cokelat, vanila dll. Namun pada kesempatan ini yang akan dibahas adalah cup cake coklat panggang yang lezat dan lembut. 


Cup Cake Cokelat
Resep Membuat Cup Cake Cokelat Panggang Lembut

Cup cake ini asalnya dari Belanda yang namanya juga dikenal dengan muffin tins kemudian kue ini mulai merambah ke Indonesia dan menjadi salah satu kue yang banyak diminati masyarakat. Untuk mendapatkan kue ini anda bisa membelinya diberbagai toko kue dengan bentuk dan tampilan yang menarik. Dinamakan cup cake karena bentuknya seperti cup lalu diatasnya dihias dengan cantik sehingga menarik pembeli atau penikmat kue. 

Jika anda penikmat atau penggemar cup cake anda pun bisa lo membuatnya sendiri di rumah karena caranya tidak begitu sulit dan bahannya bisa anda beli di toko bahan kue terdekat anda. Untuk membuat cup cake sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yakni dikukus dan dipanggang. Jadi bagi yang tidak punya oven bisa membuatnya dengan cara dikukus. Penasaran dan ingin membuatnya, simak terus ulasan resepnya berikut ini.

Resep Membuat Cup Cake Cokelat Panggang Lembut


Cup Cake Cokelat
Resep Membuat Cup Cake Cokelat Panggang Lembut


Bahan cup cake cokelat panggang


  • 150 gr tepung terigu
  • 1 ½ sdt baking powder
  • 60 gr gula pasir
  • 15 gr cokelat bubuk
  • 35 gr margarin (dilelehkan)
  • 1 butir telur
  • 100 gr cokelat masak pekat dilelehkan
  • 100 ml susu cair
  • 25 gr kepingan cokelat


Cara membuat cup cake cokelat


  1. Langkah pertama mencampurkan bahan kering dengan mengayak cokelat bubuk, tepung terigu dan baking powder
  2. Kemudian tambahkan margarin yang telah dilelehkan dan gula aduk sampai rata
  3. Di wadah lain kocok telur dengan susu cair kemudian tuang pada adonan tepung terigu secara perlahan dan sambil diaduk
  4. Masukkan cokelat pekat yang sudah dilelehkan serta keping cokelat aduk sampai merata
  5. Siapkan cetakan cup cake yang telah dialasi kertas dan tuangkan adonan kedalam cetakan tersebut
  6. Oven selama kurang lebih 25 menit pada suhu 190 derajat celcius
  7. Angkat dan cup cake siap disajikan


Resep Membuat Cup Cake Cokelat Panggang Lembut tersebut diats bisa menjadi 9 buah cup cake jadi anda tinggal menyesuaikan berapa kebutuhannya. Jika ingin yang lebih banyak bisa menambahkan bahan sesuai takaran. Anda pun dapat menghias cup cake dengan toping yang cantik agar lebih menarik. Cup cake ini dapat menjadi cemilan sehat atau bisa dijadikan jajanan untuk hajatan selain itu bisa lo untuk dijadikan peluang bisnis di bidang kuliner siapa tau dapat peruntungan, lumayan kan hoby bisa dijadikan ladang untuk mencari uang. Selamat mencoba dan selamat berkreasi serta ikuti terus resep menarik lainnya dengan berlangganan kami di facebook dan google +. Baca pula Resep Membuat Kue Sus Basah Isi Vla dan jangan lupa like dan share sebanyak-banyaknya.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel