Resep Membuat Kolak Pisang Segar Spesial

Resep Membuat Kolak Pisang Segar Spesial – Kali ini masih dalam tema bulam ramdhan yang tentu banyak umat muslim selalu mencari berbagai inspirasi untuk menu hidangan berbuka atau sahur. Bulan ramdhan yang penuh berkah ini tentu semua umat muslim ingin menyediakan menu hidangan yang spesial untuk berbuka atau sahur bersama keluarga. Memang sangat nikmat hikmah dari berpuasa dimana setelah menahan hausa dna lapar disiang hari kita dihadiahi oleh hidangan yang lezat dan nikmt ketika waktu buka tiba. 


kolak pisang
Resep Membuat Kolak Pisang Segar Spesial

Kali ini resepdapurenakku.blogspot.co.id akan berbagai menu buka puasa atau yang sering disebut dengan takjil. Pada saat buka puasa biasanya diawali dengan yang manis-manis dan juga segar seperti yang akan kami bagikan di ulasan resep kali ini. Resep takjil yang akan dibahas kali ini yakni kolak pisang spesial yang bisa dijadikan menu buka puasa bersama keluarga tercinta. 

Kolak pisang memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, minuman ini sangat populer dan memasyarakat. Minuman sederhana ini menjadi salah satu pilihan menu buka puasa yang identik dengan rasa manis, segar dan tentu menghilangkan rasa dahaga anda. Kolak pisang bisa dikreasikan dengan campuran bahan lainnya seperti ubi, singkong, sagu mutiara, dan lainnya untuk menambah kenikmatannya. Kolak pisang bisa disajikan ketika masih hangat atau pun dengan tambahan es batu sesuai selera masing-masing. Resep yang akan kami bagikan ini cukup mudah dan tentu rasanya sangat segar dan nikmat. Langsung saja kita simak bersama ulasan resep kolak pisang spesial berikut ini.


Resep Membuat Kolak Pisang Segar Spesial


kolak pisang
Resep Membuat Kolak Pisang Segar Spesial

Bahan kolak pisang spesial


  • 10 buah Pisang kepok/ raja matang kupas dan potong serong/bulat
  • 100 gr nangka (iris memanjang)
  • 50 gr sagu mutiara
  • 2 lembar daun pandan simpulkan
  • 400 gr gula jawa/gula merah
  • 5 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 1500 ml air
  • 600 ml santal kental


Cara membuat kolak pisang


  1. Rebus air bersama gula merah gula pasir sampai larut serta daun pandan
  2. Masukkan sagu mutiara, pisang sampai mendidih atau semuanya matang
  3. Masukkan nangka diamkan sebentar kemudian masukkan santan dan garam dan masak hingga mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah
  4. Angkat dan sajikan


Demikianlah Resep Membuat Kolak Pisang Segar Spesial yang begitu mudah dan bisa anda terapkan dirumah sebagai menu buka puasa yang segar dan nikmat. Anda juga bisa mencampurkan singkong, ubi, atau kolang-kaling jika suka atau sesuai selera masing-masing. Kolak pisang spesial ini bisa disajikan dalam keadaan hangat atau diberi tambahan es batu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca pula Resep Membuat Bubur Candil Ubi Jalar

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel