Resep Membuat Balado Telur Pedas

Resep Membuat Balado Telur Pedas – Telur merupakan makanan yang mengandung gizi tinggi sehingga baik sekali untuk kesehatan tubuh kita. Telur dapat dijadikan menjadi berbagai hidangan yang lezat dan nikmat dengan berbagai varian masakan seperti digoreng, semur, rebus, sambal balado dll. Selain itu telur juga dapat dimanfaatkan untuk bahan campuran untuk membuat kue.  Tentu banyak orang yang menyukai makanan yang berbahan telur ini karena selain bergizi tinggi juga sangat lezat. 


balado telur
Resep Membuat Balado Telur Pedas 

Nah, kali ini resepdapurenakku.blogspot.co.id akan mengulas dan memberikan resep sederhana membuat balado telur pedas dan nikmat. Resep ini bisa menambah daftar menu masakan harian di rumah untuk keluarga tercinta agar tidak bingung mencari ide untuk memasak setiap hari. Untuk membuat balado telur ini sangat mudah dan simple dengan bumbu-bumbu sederhana yang tentu mudah kita beli di pasar. Langsung saja untuk mengetahui cara dan bahan membuat balado telur yang lezat bisa disimak ulasannya berikut ini.

Resep Membuat Balado Telur Pedas 


balado telur
Resep Membuat Balado Telur Pedas 

Bahan balado telur


  • 1/5 kg telur (direbus lalu dikupas dan digoreng sebentar)
  • 2 buah tomat potong kasar
  • ½ sdm air asam jawa
  • 3 lembar daun jeruk
  • Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya


Bumbu halus


  • 6 buah cabai merah keriting
  • 4 buah cabai rawit (sesuai selera)
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih


Cara membuat balado telur


  1. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum kemudian masukkan tomat dan tumis sampai layu
  2. Masukkan telur yang sudah disiapkan tadi, gula, garam, dan penyedap rasa aduk sampai merata
  3. Masukkan air asam jawa, aduk rata dan tunggu sebentar 
  4. Angkat dan sajikan

Resep Membuat Balado Telur Pedas tersebut diatas sangat mudah bukan? resep ini juga bisa anda aplikasikan ke bahan lainnnya misalnya telur puyuh, ayam atau yang lainnya sesuai selera anda. Balado telur bisa disajikan untuk menu harian bersama keluarga yang sangat nikmat dan tentunya bergizi. Menyajikan makanan yang bergizi tentu sangat kita inginkan agar keluarga bisa sehat dan kebutuhan gizinya terpenuhi dengan baik. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri di rumah ya guys, terimakasih dan jangan lupa baca resep mudah lainnya seperti berikut ini Resep Membuat Iga Bakar Lezat Mudah 

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel