Resep Membuat Es Durian Segar Mudah

Resep Membuat Es Durian Segar Mudah – Tepat sekali saat ini musim durian telah tiba dan banyak kita jumpai pedagang durian dimana-mana dengan harga yang cukup terjangkau. Durian memang menjadi salah satu buah yang sangat lezat rasanya yang khas dan aroma yang menusuk hidung. Buah durian memang sangat nikmat dimakan begitu saja namun bisa juga dibuat beragam aneka makanan ataupun minuman. Nah, pada kesempatan kali ini resepdapurenakku.blogspot.co.id akan berbagi resep membuat es durian yang segar dan melegakan tenggorokan dikala haus.


 Es Durian Segar spesial
Resep Membuat Es Durian Segar Mudah

Beragam jenis makanan atau minuman dengan rasa durian banyak dijual dalam bentuk botol, kaleng atau kemasan lainnya dengan berbagai merek. Jika anda banyak durian di rumah tentu bosan dunk jika selalu dimakan begitu saja tentu akan berinisiatif membuat menjadi suatu yang lezat untuk disantap. Tepat sekali salah satu inisiatifnya adalah dengan mengolah buah durian menjadi es yang segar. Dengan mengkreasikan daging buah durian, susu pasti akan sangat nikmat guys,,,.

Untuk membuat es durian yang segar sendiri di rumah sangat simple dan mudah ko guys, bahan yang digunakannya juga tidak terlalubanyak dan ribet. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat es durian yang segar bisa disimak ulasannya di bawah ini.

Resep Membuat Es Durian Segar Mudah


Es Durian Segar Mudah
Resep Membuat Es Durian Segar Mudah

Bahan es durian segar


  • 500gr daging durian (cincang kasar)
  • 280gr gula pasir
  • 4 sdm tepung maizena (larutkan dengan air)
  • 1liter air
  • 1 sdt garam


Bahan pelengkap es durian segar


  • Susu kental manis coklat


Cara membuat es durian segar


  1. Pertama rebus santan, buah durian, gula pasir, dan garam hingga mendidih
  2. Masukkan larutan tepung maizena aduk merata dan masak kembali hingga mengental. Angkat, biarkan sampai hangat atau dingin
  3. Masukkan dalam freezer hingga membeku 
  4. Jika sudah beku lalu ambil dan blender hingga halus
  5. Sajikan dimangkok atau gelas saji dan tuangi susu coklat secukupnya
  6. Es durian segar siap dinikmati

Resep Membuat Es Durian Segar Mudah dengan bahan yang sangat terjangkau sehingga kita dapat membuatnya sendiri di rumah bukan? yuk guys berkreasi menciptakan olahan yang menarik agar tidak bosan untuk memakannya. Untuk topingnya nada pun dapat menambahkan bahan lainnya sesuais elera masing-masing. Selamat mencoba, jangan lupa dishare yah dan baca pula resep lainnya Resep Membuat Es Pisang Ijo Segar Mudah

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel