Resep Ayam Panggang Lada Hitam

Resep Ayam Panggang Lada Hitam – lada hitam atau sering dikenal dengan merica hitam merupakan rempah-rempah asli Indonesia. Lada hitam mempunyai cita rasa yang khas yaitu pedas, sehingga seringkali dipakai untuk bumbu diberbagai masakan.

Masakan yang terdapat rasa pedas dari cabai akan terasa lebih nikmat dengan tambahan merica hitam ini, sehingga merica hitam ini sudah menjadi salah satu bumbu dapur yang difavoritkan. Hal ini mengacu kepada masyarakat Indonesia yang identik suka dengan masakan yang memiliki rasa pedas. Tak sedikit berbagai macam  resep masakan nusantara  menggunakan merica sebagai bumbu utama.

Hidangan dengan memakai bumbu lada hitam memang banyak disukai oleh banyak orang misalnya cumi lada hitam, semur ayam lada hitam, steak lada hitam, dan masih banyak yang lainnya. Nah disini kita akan membahas mengenai Resep Ayam Panggang Lada Hitam.

Eemm  mendengarnya saja sudah membuat kita menelan ludah, pada resep masakan ini akan membuat perpaduan bumbu yang tepat  sehingga mendapatkan hidangan yang super lezat dan jelas nafsu makan anda sekeluarga akan semakin lahap.

Jika anda ingin membuat menu makanan yang dengan bahan ayam dengan sesuatu yang berbeda dan istimewa  anda bisa mencoba  Resep Ayam Lada Hitam ini. Hati-hati yah siap-siap aja anda sekeluarga akan ketagihan. Resep ini cukup mudah buat ibu-ibu dirumah atau siapa saja yang suka memasak dengan mencoba hal atau kreasi baru dalam memasak tak ada slahnya untuk mencoba resep yang satu ini. 

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara  dan apa saja bahan yang diperlukan untuk membuatnya anda bisa menyimak  Resep Ayam Panggang Lada Hitam dibawah ini.

Resep Ayam Panggang Lada Hitam

 

ayam panggang lada hitam
Resep Ayam Panggang Lada Hitam

Bahan Ayam Panggang Lada Hitam

  • 4 potong paha ayam yang telah dibuang tulangnya
  • 1 batang daun bawang iris halus

Bumbu-Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam

  • 2sdm minyak sayur
  • 1 siung bawang  putih yang dicincang
  • 3 buah bawang merah yang dicincang
  • 2sdm saus tiram
  • 1sdm saus cabai
  • 1,5 sdt lada hitam haluskan

Langkah Membuat  Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam

  1. Langkah pertama bawang merah serta bawang putih ditumis sampai layu dan beraroma  wangi.
  2.  Selanjutnya masukkanlah bahan-bahan yang lain tambahkan sedikit air , aduk sampai mendidih dan angkat.

Langkah Pemanggangan Ayam Lada Hitam

  1. Lumuri ayam dengan bumbu samapi merata, agar bumbu meresap sempurna diamkan 30 menit.
  2. Letakkan ayam pada pinggan anti panas, taburi irisan daun bawang.
  3. Panggang ayam pada oven dengan suhu 180 cc
  4.  Ketika memanggang  ayam membutuhkan waktu 30 menit, pada 15 menit pertama balikkan ayam lalu oven kembali sampai matang dan kering.
  5. Angkat lalu iris ayam sesuai selera.
  6. Ayam Panggang Lada Hitam siap disajikan.
Itulah tadi  ulasan  mengenai  Resep Ayam Panggang Lada Hitam yang bisa anda coba, sangat mudah kan?  Disarankan agar ayam bisa kering dan tak berminyak maka lebih baik kulitnya dibuang serta lapisan lemak yang menempel juga dibuang. Jika anda tidak mempunyai oven bisa menggunakan alat pemanggangan manual. Anda bisa menyajikannya dengan nasi putih hangat serta ditambah dengan taburan bawang goreng. Ooowwhh mak nyuss.

Resep Ayam Panggang Lada Hitam yang sangat mudah untuk dicoba bagi menu masakan keluarga anda bukan?Terimakasih dan anda juga bisa mencoba resep ayam lainnya seperti Resep Ayam Kremes Enak , semoga bermanfaat.
Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel