Resep Ayam Goreng Kremes Enak

Ayam Goreng memang sangat diminati oleh semua orang baik itu anak anak maupun dewasa. Tentunya banyak sekali cara untuk menggoreng ayam baik yang tersebar di internet maupun yang ada di televisi, bisa disimpulkan kesemuanya merupakan berbagai cara alternative yang bisa kita gunakan sebagai metode pembelajaran belajar memasak. Dalam artikel membuat ayam goreng kali ini kita akan lebih membahas resep membuat ayam goreng dengan lebih mudah dan cepat. Bagi anda yang sedang mencari Resep Ayam Goreng Kremes Enak dan gurih, berikut ini artikelnya.

Resep Ayam Goreng Kremes Enak dan mudah berikut ini menggunakan cara dan teknik sederhana sehingga kita semua yang awam dalam menggoreng pun bisa mendapatkan hasil yang enak dan sempurna. Tekhnik khusus diperlukan dalam menghasilkan gorengan yang baik namun juga perlu diikuti dengan cara merendam ayam ataupun bahan bahan dasar membuat ayam goreng kremes dengan baik.


cara membuat Ayam Goreng Kremes Enak
Resep Ayam Goreng Kremes Enak
Cara membuat ayam goreng yang enak diawali dengan tehnik menggoreng yang baik yaitu silakan gunakan pola deep frying atau cara menggoreng dengan menggunakan minyak lebih banyak sehingga akan memberikan hasil yang maksimal yaitu ayam akan matang dengan rata, renyah dan bahkan jika waktu yang disarankan sesuai maka akan menghasilkan warna cokelat kekuningan yang sempurna.

Bahan Bahan Membuat Ayam Goreng Kremes:
  • Seekor Ayam utuh dan segar, potong menjadi beberapa bagian paha, dada, kaki, kepala atau potong sesuai dengan selera (semakin kecil semakin meresap bumbunya)
  • Seliter Air
  • Garam Secukupnya (1 sendok makan)
  • Air Jeruk Nipis (1 sendok makan)
  • Baking Powder (1 sendok makan)
  • Daun Salam 2 Lembar
  • Jahe (2-3 cm) ditumbuk
  • 20 gr tepung sagu
  • Minyak Goreng baru secukupnya

Bumbu tambahan dan wajib ditumbuk halus
  • Ketumbar 2 sendok makan
  • Garam 1 sendok makan
  • Kemiri 8-10 butir
  • Bawang putih 10 siung

Resep Ayam Goreng Kremes Enak
Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Enak
  1. Bersihkan Ayam segar yang sudah dipotong tadi dengan bersih sampai hilang noda darah yang menempel dan kotoran lainnya. Setelah itu untuk menghilangkan bau amis silakan gunakan air jeruk nipis dengan garam 1 sendok makan. Diamkan paling tidak 15-20 menit supaya meresap kedalam kulit ayam tersebut. Setelahnya baru bersihkan kembali ayam dan tiriskan.
  2. Lanjutkan dengan merebus ayam dengan memasukkan bumbu yang dimasukkan dalam bumbu wajib ditumbuk halus. Tambahkan pula daun salam dan jahe kedalamnya. Pada saat memasak gunakan api yang menyala sedang sedang saja. Tunggu hingga ayam melunak (lihat ayam setelah 10-20 menit) atau sesuai selera. Setelah itu baru tiriskan antara kuah dan ayam tersebut. Kuah hasil tirisan jangan dibuang karena akan digunakan sebagai dasar “kremes”
  3. Selanjutnya adalah cara membuat kremes gurih dasaranya adalah dengan mengambil kuah bekas rebus ayam di nomor 2 sebanyak 500 ml dan tambahkan campuran tepung sagu. Masak campuran tadi hingga cukup kental kemudian angkat dan dinginkan. Sehabis dingin anda bisa menambahkan dengan baking powder dan aduk hingga tercampur sepenuhnya.
  4. Sementara itu anda bisa melanjutkan dengan memanaskan minyak sebanyak mungkin atau patokan adalah dapat menutup ayam yang digoreng secara utuh. Setelah panas silakan goreng  ayam satu persatu hingga penggorengan penuh. Setelah hampir matang (kekuning kuningan dan kecoklatan) anda bisa angkat dan tuangkan bumbu kremes tadi diatas ayam yang digoreng supaya menjadi kremes yang sempurna.
  5. Tiriskan ayam dan kremes kremes tadi jika sudah dirasa cukup.

Resep Ayam Goreng Kremes Enak dan gurih diatas akan lebih mantap rasanya jika diolah dengan menggunakan keahlian khusus. Namun secara garis besar cara menggoreng ayam kremes yang enak diatas merupakan gambaran umumnya saja. Kreasi masing masing sangat diperlukan supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Baca pula artikel Resep Membuat Nasi Goreng Spesial.

Previous article
Next article

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel